Wednesday, September 14, 2011

dari pada baca blog copas ini, mending lo liat koleksi gadis bugil gw!! ---> http://pornpicturesgallery.blogspot.com


Gila... Hampir per dua bulan Pabrikan motor Honda ngeluarin produk baru.. mau-maunya kite dicekokin orang jepun ..hmm :rate5 n komentarnya gan :malu

Jakarta - Setelah berumur 14 tahun, kini keluarga besar Honda Supra kembali mendapat anggota baru. Bila manusia, umur 14 tahun adalah masa penuh kelincahan menyambut era remaja. Tapi bagaimana dengan Honda Supra X 125 Helm In?

Beruntung detikOto mendapat kesempatan untuk mengetes motor ini sesaat setelah seremonial peluncurannya dilakukan siang tadi. Bagaimana kemampuannya? Mari kita bahas bersama.

Namun, sebagai catatan, pengetesan yang detikOto lakukan kali ini tidaklah maksimal. Sebab arena tes yang diberikan PT Astra Honda Motor (AHM) di area parkir kolam renang Senayan merupakan sebuah 'sirkuit dadakan' yang jalurnya dibatasi oleh karung dengan panjang lintasan hanya sekitar 100 meter saja.

Karena itu, pengetesan yang kami lakukan kali ini tidak akan berbicara mengenai performa maksimal si raja motor bebek tersebut, namun lebih ke arah pengetesan akselerasi, kenyamanan dan kemampuan manuver kendaraan.

Tapi sebelum menyalakan mesin, mari kita tengok dahulu beberapa perubahan yang diberikan Honda untuk motor anyarnya ini. Dari sisi penampilan, Honda Supra X 125 Helm In dirancang dengan konsep elegan.

Garis desainnya masih sederhana. Perubahan mencolok pada motor ini terlihat di bagian penerangan baik depan maupun belakang. Di lampu bagian depan tampak head light yang sudah menerapkan sistem lampu menyala otomatis yang membuat penerangan depan otomatis menyala ketika mesin dinyalakan.

Selain itu, lampu senja yang berada di bagian sayap motor pun tampak lebih modern dengan desain nyala lampu yang dibuat lebih atraktif.

Di bagian belakang, ada rear lamp yang benar-benar baru. Bagian ini adalah bagian yang menurut detikOto paling menarik untuk dilihat. Desainnya yang atraktif berpadu dengan nyala lampu yang mengguratkan akses huruf X bila dinyalakan membuat bagian bokong motor ini tampak seksi.

Bagasi super besar yang memiliki kapasitas 19,5 liter pun dirasa akan sangat membantu bagi mereka yang sering membawa barang-barang. Sebab dengan bagasi besar ini, sisi fungsionalitas Honda Supra X 125 langsung terdongkrak naik. Tidak perlu lagi menggantung plastik bawaan di stang atau bagian tengah bawah stang, cukup taruh di bagasi super besar itu.

Bahkan sebuah helm full face pun mampu ditampung bagasi ini yang membuat para pengendara akan merasa lebih aman menyimpan helm, terutama ketika sedang memarkir kendaraannya di parkiran umum.

Selain hal tersebut dan warna serta striping baru yang diberikan, sekilas mungkin tidak akan ada yang menyangka kalau ini adalah keluarga Supra terbaru.

Tapi tidak perlu berlama-lama, mesin pun dinyalakan. Mesin 4 langkah, SOHC dengan sistem yang dilengkapi pendinginan udara dan sistem pengabutan melalui karburator pun menderu lembut.

Graund clearance Supra X 125 Helm In yang berada di angka 135 mm dengan berat kosong 107 kg menimbulkan kenyamanan tersendiri. Kaki bisa menapak aspal dengan mantap.

Posisi gigi dipindah ke gigi 1 dan ulir gas diplintir. Motor pun langsung tertarik ke depan. Hentakan awal motor ini terasa lembut, tidak membuat kaget. Meski begitu, akselerasi awal di putaran bawah hingga tengah dirasa mantap dan membuat percaya diri langsung tersembul keluar.

Jalur 'sirkuit dadakan' di awal adalah jalur penuh liku. Namun Honda Supra X 125 Helm In membuktikan bahwa meski memiliki dimensi 1.932x711x1.092 mm (PxLxT) yang mungkin dirasa agak gambot, kemampuan manuvernya cukup menggembirakan walau stabilitasnya tidak bisa dibilang istimewa.

Tubuh gambot motor ini dengan anggun menari. Tikungan-tikungan pun dilahap dengan percaya diri. Tapi bagi pengendara yang suka melakukan aksi melibas tikungan dengan kecepatan sedang atau tinggi, harap berhati-hati. Sebab footsteep motor ini bisa saja menyentuh aspal dan membuat pengendaranya kaget.

Namun selepas tikungan, Honda Supra X 125 Helm In mampu membuat pengendara tenang, karena bisa langsung ngacir berlari.

Untuk bagian mesin, Honda mengatakan telah mengaplikasi teknologi HVIC alias Honda Variable ignition Control technology yang membuat kemampuan dapur pacunya meningkat baik dari sisi performa maupun efisiensi bahan bakarnya.

Bahkan Honda mengklaim kalau dengan teknologi yang juga disematkan pada Honda Blade generasi terbaru ini yang kemudian dipadukann dengan tangki berkapasitas 5,6 liter, terbesar di segmennya, mampu membuat motor ini mampu menjelajah 287 km hanya dengan sekali mengisi bensin.

Hal itu tentu akan sangat menarik perhatian para konsumen Indonesia. Apalagi, harga yang diberikan Honda untuk motor ini sangatlah menarik, Rp 15,6 juta atau sama dengan harga jual Honda Supra X 125 CW saat ini.

Jadi melihat beberapa perubahan yang disematkan Honda pada motor ini dengan aplikasi bagasi super besar namun dengan harga yang sama dengan tipe Supra yang lain, Honda Supra X 125 Helm In pun akan terasa sebagai sebuah pilihan cerdas.

Spoiler for Semoxx:

http://oto.detik.com/read/2011/09/14...-125-helm-in/0

Petard 14 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10518884&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment

 
Car Insurance Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template