Tuesday, September 13, 2011

dari pada baca blog copas ini, mending lo liat koleksi gadis bugil gw!! ---> http://pornpicturesgallery.blogspot.com

Maaf sebelumnya, ane yakin dah banyak thread senada kek gini. Disini saya hanya ingin berbagi pengalaman selama bertransaksi di FJB, dan saya yakin ada banyak kaskuser yang belum mengetahui bagaimana cara transaksi yang aman, saya juga turut prihatin atas adanya perbedaan pandangan dengan antara kaskuser dengan salah satu moderator, saya tidak memihak. Saya pernah menjadi seorang seller dan buyer di FJB kaskus dan inilah tipsnya.

DISCLAIMER dolo ah biar gak di sangka penipu "

"Tips di sini tidak menjamin 100% anda terkena penipuan, akan tetapi tips di sini sudah saya jalankan selama 1 tahun lebih selama transaksi di FJB, so minimal tips di sini bisa mempermudah jika terjadi sesuatu di kemudian hari"

1. Peringkat, Cendol , Bata (bukan patokan)

jika ada yang tanya lebih aman mana jika transaksi dengan nubi atau addict ? jawabannya adalah sama saja bagi saya, di FJB kita tidak ada diskriminasi, siapa tau ada nubi baru buka id dan Butuh duid dan dia buka lapak. Tapi klo urusan cendol atau bata ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi saya sekitar 10%, makin banyak cendol makin baik, begitun juga sebaliknya dengan bata. tapi saya tekankan sekali lagi ini hanya berpengaruh 10% bagi saya pribadi, karena ada juga yang full bar tapi nepu

2. gunakan pihak ke-3

untuk transaksi mencapai jutaan ane sarannkan menggunakan pihak ke-3 saya pernah transaksi jutaan menggunakan KasPay yang di fasilitasi kaskus sendiri. Atau anda bisa menggunakan jasa Rekening bersama, dan klo mau lebih aman gunakan orang ke-3 yang lokasinya sama dengan lokasi seller. misalkan anda mau beli laptop seharga 3jt di lampung, silahkan main2 ke regional lampung dan minta salah seorang kaskuser di sana untuk COD dan cek barangnya dengan seller, ya ente kasi uang keringat lah buat dia yang dah nyempatin waktu tuk COD. Pilih aja yang di rekomendasikan di sana, klo ane tempo hari langsung hub Regional Leader.

3. Dapatkan biodata dengan lengkap

mungkin ini yang selalu terlupakan, biodata seller dengan lengkap. Biasanya para seller hanya memasang nomer hp dan nama (meski di kaskus sudah ada kewajiban mengisi lokasi, tapi bisa di manipulasi). apa saja yang perlu di penuhi ?
a. lihat di biodata regional.. misalkan dia bilang dari regional lampung, ente main dah ke regional lampung lalu cari thread biodata kaskuser regional ada gak biodata dia, jika tidak ada atau seller bilang ini pake klonengan minta data primenya. (sekalian usul buat para RL di perketat soal klonengan misal: wajib menyertakan list id konengan di biodata prime id)
b. hati-hati dengan nomer rekening yang tidak sama dengan nama seller, harus di tanyakan siapa pemilik rekening tersebut

4. minta jaminan

memang belom ada aturan untuk memberikan jaminan di kaskus, tapi saya biasa meminta jaminan 1 minggu setelah barang di terima. ini untuk meyakinkan bahwa yang di jual bukan abal-abal dan barang memang sudah ada di tangan seller

5. pentingkah testimony ?

penting sekitar 30%. dan lebih penting lagi posting terakhir di lapak tersebut agar kita tahu apakh seller bisa mempertahankan testimony atau mulai mangkir..?

6. COD

jika agan berada 1 kota dengan seller ane sarankan COD aja, biar mempererat silaturahim antar kaskuser dan enak klo ada apa2, siapa tau bisa di traktir seller makan di cafe

tips di atas sudah saya terapkan dan sampai hari ini berjalan 100%, tapi ini bukan jaminan, hanya tips untuk berbelanja aman dan nyaman. Ribet dikit gak apa2 dari pada duid lo ilang.

saran saya untuk para seller atau buyer di FJB jangan mencari kambing hitam jika terjadi hal yang tidak di inginkan (kambing hitam udah abis pas lebaran haji). kita lah yang harus berusaha maksimal untuk tidak terkena penipuan. Hampir semua data dan fasilitas yang anda butuhkan untuk transaksi aman sudah tersedia di kaskus (kaspay, biodata, rekber), jadi tinggal pilihan kita semua apakah mau menggunakan fasilitas tersebut atau tidak, jika tidak dan ternyata terjadi sesuatu.. jangan nangis

Tapi kalo menurut ane gan lebih ampuh lagi agan peningan minta foto ktp nya si penjual yg asli cara ya tinggal take in aja di fb jadi agan punya biodata sang penjual nya lengkap..

sekian gan tips dari ane
:cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig :cendolbig:cendolbig

Live666eviL 13 Sep, 2011


--
Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10498115&goto=newpost
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment

 
Car Insurance Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template